My Official Forum | Members area : Register | Sign in
kasih saran ke e,mail ardenassidiqi@hotmail.com

silahkan yang mau nge print

Senin, 14 Maret 2011

Radiasi Bocor dari Keempat Reaktor dengan Tingkat yang Tinggi

REPUBLIKA.CO.ID,SOMA–Radiasi bocor dari keempat reaktor PLTN Fukushima. Pemerintah memperingatkan warga untuk tetap di rumah menghindari terpapar udara luar.
Dalam pernyataan yang disiarkan televisi, PM Naoto Kan mengatakan radiasi menyebar dari empat reaktor PLTN Fukushima Dai-ichi. Ini setelah terjadi ledakan di reaktor ketiga dan kebakaran di reaktor keempat, Selasa.
“Level (radiasi) kelihatan tinggi, dan masih beresiko tinggi akan lebih banyak radiasi yang bocor,” ujar Kan. “Kami berupaya maksimal mencegah ledakan dan kebocoran radiasi lebih lanjut.”
Ini merupakan krisis nuklir terburuk yang dihadapi Jepang sejak tragedy bom atom Hiroshima da Nagasaki. Ini juga pertama kali muncul ancaman radiasi nuklir terbesar di dunia sejak peristiwa Chernobyl 1986.
Ken mengingatkan agar warga yang tinggal dalam radius 30 km dari PLTN untuk berada di dalam di rumah guna menghindari terpapar radiasi. Sekitar 180 ribu warga sebelumnya telah dievakuasi dari radius 20 km dan kini belum jelas berapa banyak warga yang tinggal dalam radius 20-30 km.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...