My Official Forum | Members area : Register | Sign in
kasih saran ke e,mail ardenassidiqi@hotmail.com

silahkan yang mau nge print

Rabu, 16 November 2011

download pes8 disini + update

PES 2008 Title Screen
Sebelum mencoba versi penuh yang baru akan dirilis akhir oktober ini, nggak ada salahnya kita mencoba versi demonya dulu. Menurut berbagai sumber yg banyak beredar di internet, Pro Evolution Soccer 2008 (PES 2008) disebut-sebut bakal menjadi game sepakbola revolusioner (kalo nggak bisa dibilang terbaik) tahun ini. Selain tampilan grafis yang makin realistis, terdapat banyak fitur tambahan di sisi gameplay, salah satunya adalah fitur TeamVision. Fitur ini merupakan sistem AI baru pada seri PES yang memungkinkan team lawan (AI Komputer) bereaksi dan mempelajari pola serangan yang dilakukan pemain. Ini artinya pemain bakalan susah menerapkan taktik yg sama secara berulang-ulang. Misal, kalo anda biasa pake gaya main bola lewat sayap (gaya textbooknya PES emoticon), komputer akan mempelajari taktik anda dan pemain lawan akan menjaga habis-habisan pemain sayap yg sering anda kasih bola. Nah lo …
Players Detail in PES 2008
Ok. Cukup teori nya. Harus dibuktikan dulu benar ato nggaknya. Sebelum bisa main, tentunya kita harus download dulu demonya, kan. Bicara soal download, lebih baik anda sebelumnya menyiapkan koneksi internet yg cukup cepat, soalnya ukuran file setup demo PES 2008 lebih dr 1 GB. Jrit, kalo file demonya aja 1 giga, game penuhnya berapa giga ya ?
Anda bisa download file setup demo PES 2008 di website resmi Konami atau lewat situs-situs file hosting, misalnya di link ini.
Kalo udah diunduh, sekarang waktunya instalasi. Oh iya, sebelum menginstall pastikan anda punya space kosong yg lumayan besar di drive C: (pokoknya drive tempat anda menginstall Windows). Kemarin gw sempat berpusing-pusing ria gara-gara masalah instalasi ini. Konami emang nggak bilang apa-apa tentang cara menginstall demo PES 2008, tp kalo dilihat dr file setup yg ukurannya sampe 1 GB, bisa dipastikan kalo space di drive C kurang dr 1 GB, anda nggak akan bisa menginstall demo game ini. Kemarin aja, gw berkali-kali gagal melakukan instalasi karena pas ekstraksi file setup, space di drive C nggak cukup. Setelah menghapus beberapa program, baru gw baru bisa menginstall demonya. Kira-kira dibutuhkan sekitar 3,5 GB di drive C : (cuma) untuk ekstraksi setup pada saat instalasi. Itu belum termasuk space buat instalasi game itu sendiri, entah di drive C atau drive yg lain. Jadi siapkan aja space sekitar 5 GB buat instalasi supaya aman. Ribet ? Emang.
PES 2008 Selection Screen
Kalo kesan pertama pas instalasi aja udah ‘berat’, biasanya gamenya juga bakalan ‘berat’. Benar saja, waktu masuk ke title screen, animasinya aja sudah bikin VGA gw megap-megap. Kalo di PES6, VGA GeForceFX5200 128MB gw masih bisa jalan mulus dengan kualitas medium, sekarang cuman bisa jalan bagus di kualitas low. Jadi kalo anda mau main game ini dengan mulus, paling nggak siapkan VGA card dengan memori 256MB ke atas.
PES 2008 Formation Screen
Secara umum tampilan game PES 2008 versi demo enak dilihat mata. Menu awal di game ini sedikit mengingatkan gw dengan game-game keluaran EA Sports di mana judul soundtrack juga dikasih lihat di sisi layar. Bisa dibilang PES 2008 adalah ‘vista’-nya seri PES emoticon, ini bisa dilihat dari menu navigasinya yg rada gelap, transparan dan glassy, khas Aero theme di Windows Vista. Untuk versi demo, pemain cuma dikasih kesempatan menjajal exhibition match dengan 6 timnas yg ada, yaitu : Brazil, Argentina, Portugal, Spanyol, Perancis dan Turki. Game setting juga masih dibatasi pada pengaturan difficulty. Lama permainan cuman sampe 5 menit dan tanpa komentator.
PES 2008 Game Settings
Gameplay game ini sebenarnya nggak jauh beda dengan PES6, cuman gerakan pemainnya kelihatan lebih luwes, terutama pas mengolah bola atau jatuh ditekel lawan. Cuman …. kok kayaknya ada beberapa animasi yg rada kaku ya, misalnya pas pemain sprint dan membawa bola kok kayaknya culun amat emoticon, masih bagusan di PES6 kayaknya. Bola sekarang lebih gampang lepas di kaki, walaupun nggak ada pemain lawan yg merebut, kadang-kadang tu bola ngacir sendiri pas dibawa lari. Kadang pas lari atau mau ditendang bolanya ketinggalan di belakang, jadi tergelak-gelak sendiri gw ngeliatnya.
Assistant Referee
Kalo anda menggunakan kualitas grafis medium, ada beberapa tampilan tambahan yg lumayan menarik buat dilihat. Misalnya aksi suporter atau ekspresi pelatih di bench setiap anda menekan tombol pause. Satu yg menarik perhatian gw adalah munculnya hakim garis di seri PES kali ini. Kalo di seri-seri sebelumnya asisten wasit ini nggak pernah kelihatan, kali ini kita bisa melihat ’sosok misterius’ itu beraksi di pinggir lapangan. Sayangnya si hakim garis ini cuma muncul kalo kita pake kualitas medium. Wasit di PES 2008 kurang lebih masih sama di PES6, sama brengseknya maksudnya … hehehe… Lawan di jegal dikit udah ngasih kartu kuning, padahal kalo kita yg dijegal malah dibiarkan.
PES 2008 Replay
Bicara soal gameplay, fitur TeamVision emang udah kerasa di seri ini. Tapi kok kayaknya nggak terlalu ngaruh ya ? Apa gw nya aja yg udah terlalu jago main PES …. hehehe … Bukannya sombong ya, sejak PES 6 gw emang nggak biasa pake strategi monoton lewat sayap, makanya walaupun sekarang pemain sayap gw dijaga habis, gw masih bisa main ofensif lewat tengah pake tembakan-tembakan jarak jauh. Cuman sekarang tendangan jarak jauhnya nggak sedahsyat di PES6, power gaugenya juga lambat naik, makanya tendangan gw lebih gampang diblok lawan.
PES 2008 Loading Screen
Sekarang soal kiper. Kok kayaknya kiper di PES 2008 lebih bloon dari pada PES6 ya ? Kalo di PES6 kiper-kipernya pada sakti semua, kadang gw stress buat ngejebol gawang lawan. Di PES 2008, kayaknya lebih gampang ngejebol gawang pake bola rendah (kayak PES4). Untuk urusan replay, jumlah kamera udah ditambah, kita bisa melihat gol dr banyak sudut. Cuman, kayaknya Konami masih lupa menambahkan replay kalo jumlah gol dalam satu pertandingan lebih dari 6 gol. Misal kita menang 7-0, maka gol pertama nggak akan ditampilkan di replay.
Kesimpulannya, sebagai seri terbaru PES, game ini wajib buat dicoba, walaupun butuh spek PC yg lumayan tinggi. Cuman, kalo spek anda masih pas-pasan, mending tetap main PES6 aja, soalnya menurut gw masih banyak kekurangan di seri terbaru ini kalo dibandingkan dengan seri sebelumnya.
—————
PES 2008 Min Specs (demo only):
  • Processor Pentium 1,4 GHz or compatible
  • RAM 512 MB
  • Video Adapter ATI Radeon/GeForce3 128 MB or higher (GeForce 2/4MX not supported)
  • 3,5 GB HD space for setup extraction + 1,5 GB for installation files
juga bisa di update


Perlu kamu ketahui bahwa ProEvoluti Superpatch 1.0 sebenarnya dapat didownload di website resminya yaitu Proevolutionline.com. Belakangan superpatch 1.0 dihapus dari website tersebut sehingga tidak dapat lagi didownload secara gratis. Sebagai gantinya Proevolutionline.com menyediakan superpatch versi terbaru yaitu ProEvoluti Superpatch 2.0.
Namun ternyata ProEvoluti Superpatch 2.0 tidak bisa didownload secara gratis nangis
Kamu harus mengirimkan “donasi” beberapa dollar kepada mereka untuk bisa mendownloadnya damn
Jadi nikmati saja dulu ProEvoluti Superpatch 1.0 sinchan
Kalau kamu punya tips, trik, atau kritik dan saran tentang PES 2008 silahkan tulis lewat komentar diblog ini! ayuk
UPDATE: Download ProEvoluti Superpatch 1.0 disini!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...